Page 4 of 6 FirstFirst 123456 LastLast
Results 46 to 60 of 79
http://idgs.in/53427
  1. #46
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    what's about boolean?? if we write null, it will be a syntax error

  2. Hot Ad
  3. #47
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Oia Lupa Boolean juga

  4. #48
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    diisi ENOL juga ga?? pa diisi false??

  5. #49
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    z

    Boolean
    Integer
    Real
    String

    gx usa dinull, difalse, di0, atau diapa2in

  6. #50
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    zzz

    ow

    bzz

    tq

    mbzz

  7. #51
    l0git3c's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    England, Manchester
    Posts
    3,968
    Points
    4,650.70
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    btw, ni thread ga di sticky? penting ne

  8. #52
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    Kalo sebuah object variable perlu di remove dari memory location lalu di nullify.

    List Object Variable:
    • Location
    • Player
    • Rect
    • Group
    • Force


    Masalahnya kalo kamu remove object variable tersebut dari memory, maka di game tersebut juga akan hilang. Misalnya

    Code:
    globals
    group udg_test = CreateGroup()
    endglobals
    
    function NullifyGroup takes nothing returns nothing
    local group test = udg_test
    call DestroyGroup(test)
    call ForGroup(udg_test, DoNothing()) // Tidak akan berfungsi, game intepreter akan bingung manakah udg_test, karena sudah di remove.
    set test = null
    endfunction
    Untuk location fungsi nya adalah:
    RemoveLocation(location loc)

    Jadinya untuk handling memory leak hanya berlaku buat location variable, dan variable2 tertentu yang hanya dipake sekali (tidak rekursif). Karena itu kalo ada leak di kode kamu coba bikin algorithm nya semaksimal mungkin efficient. Karena memory leak hanya nambah sekitar 1byte kepada memory usage. Tetapi bila di loop, lama-lama akan bertambah jadi 100mb dan lama-lama akan jadi lag.
    Last edited by DoOs_101; 03-03-08 at 19:52.
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  9. #53
    l0git3c's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    England, Manchester
    Posts
    3,968
    Points
    4,650.70
    Thanks: 0 / 3 / 3

    Default

    Quote Originally Posted by DoOs_101 View Post
    Kalo sebuah object variable perlu di remove dari memory location lalu di nullify.

    List Object Variable:
    • Location
    • Player
    • Rect
    • Group
    • Force


    Masalahnya kalo kamu remove object variable tersebut dari memory, maka di game tersebut juga akan hilang. Misalnya

    Code:
    globals
    group udg_test = CreateGroup()
    endglobals
    
    function NullifyGroup takes nothing returns nothing
    local group test = udg_test
    call DestroyGroup(test)
    call ForGroup(udg_test, DoNothing()) // Tidak akan berfungsi, game intepreter akan bingung manakah udg_test, karena sudah di remove.
    set test = null
    endfunction
    Untuk location fungsi nya adalah:
    RemoveLocation(location loc)

    Jadinya untuk handling memory leak hanya berlaku buat location variable, dan variable2 tertentu yang hanya dipake sekali (tidak rekursif). Karena itu kalo ada leak di kode kamu coba bikin algorithm nya semaksimal mungkin efficient. Karena memory leak hanya nambah sekitar 1byte kepada memory usage. Tetapi bila di loop, lama-lama akan bertambah jadi 100mb dan lama-lama akan jadi lag.
    iy ni

    gw All Players gw bikin jd variable

    eh, jadi ancur map gw -_-

    alhasil gw biarin dah

  10. #54
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default How to

    The right way to nullify a location variable:

    Code:
    function SpellTarget takes nothing returns nothing
    local location l = GetSpellAbilityTarget()
    call SpecialEffectOnLoc( l , "Nova")
    call RemoveLocation(l) //Stop memory leak
    set l = null //Stop memory leak
    endfunction
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  11. #55
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Quote Originally Posted by DoOs_101 View Post
    Kalo sebuah object variable perlu di remove dari memory location lalu di nullify.

    List Object Variable:
    • Location
    • Player
    • Rect
    • Group
    • Force


    Masalahnya kalo kamu remove object variable tersebut dari memory, maka di game tersebut juga akan hilang. Misalnya

    Code:
    globals
    group udg_test = CreateGroup()
    endglobals
    
    function NullifyGroup takes nothing returns nothing
    local group test = udg_test
    call DestroyGroup(test)
    call ForGroup(udg_test, DoNothing()) // Tidak akan berfungsi, game intepreter akan bingung manakah udg_test, karena sudah di remove.
    set test = null
    endfunction
    Untuk location fungsi nya adalah:
    RemoveLocation(location loc)

    Jadinya untuk handling memory leak hanya berlaku buat location variable, dan variable2 tertentu yang hanya dipake sekali (tidak rekursif). Karena itu kalo ada leak di kode kamu coba bikin algorithm nya semaksimal mungkin efficient. Karena memory leak hanya nambah sekitar 1byte kepada memory usage. Tetapi bila di loop, lama-lama akan bertambah jadi 100mb dan lama-lama akan jadi lag.
    Perasaan udah dikasih tau kaLau emang untuk yang udah kelar dipake -_-
    Untuk list yang leak apa aja, banyak banget, silahkan liat di common.j @_@

    All Players itu variable jadi kalo didestroy jadi ngaco

    Sama nasibnya sama Rect Gameplay Area,
    dimana function "Entire Map" (returns GetWorldBounds()) bakal ngecreate satu handle rect yang kalo gak diancurin bakal ngeLeak, n OK to destroy ngaco
    Lain halnya dengan "Playable Map Area" (returns bj_playableMapArea) yang merupakan satu variable, bakal bum bum duar ngaco kalo didestroy

    lagian ini kan buat GUI DoOs... :sob: ntar gw lanjutin buat JASSnya deh... (di GUI no locals, so no thing to null)





    n untuk masalah yang kayak DoOs, jgn pernah set local jadi global dah gitu didestroy
    cukup null but don't destroy
    Last edited by SrZ]Xevirath; 04-03-08 at 17:11.

  12. #56
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    n untuk masalah yang kayak DoOs, jgn pernah set local jadi global dah gitu didestroy
    cukup null but don't destroy
    Ini bukan masalah, tetapi kalo kamu "sering" program pake JASS pasti akan ketemu halangan seperti ini dimana kamu harus handle group leak di algorithm yang rekursif, jadinya bagaimanapun juga kamu pasti akan dapat leak walaupun hanya di null.

    Dan secara logika tidak ada cara yang pasti buat handle leak di GUI. Karena GUI membuat segment-segment BJ.

    Karena itu kalo kamu coba bikin tutorial di wc3campaigns atau hiveworkshop, akan selalu diminta untuk menempatkan tex "Best written in JASS", karena banyak orang yang punya pengalaman mengalami bahwa map-map mereka yang berbasis GUI makin lama di update makin ngelag.
    Last edited by DoOs_101; 04-03-08 at 19:10.
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  13. #57
    LaMBhE's Avatar
    Join Date
    Oct 2007
    Location
    City of "YouNG ToweR" mana coba??
    Posts
    980
    Points
    1,130.30
    Thanks: 0 / 0 / 0

    Default

    problem gw tuh.. @_@

    map gw rasanya masi ngelag aj, apalagi tambahin weather effect..
    Mau buat hero??
    TwinkleCraft - Grand Schism
    The New Division of AoS and Hero Craftings
    http://twinklecraft.6.forumer.com

  14. #58
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Quote Originally Posted by DoOs_101 View Post
    Ini bukan masalah, tetapi kalo kamu "sering" program pake JASS pasti akan ketemu halangan seperti ini dimana kamu harus handle group leak di algorithm yang rekursif, jadinya bagaimanapun juga kamu pasti akan dapat leak walaupun hanya di null.

    Dan secara logika tidak ada cara yang pasti buat handle leak di GUI. Karena GUI membuat segment-segment BJ.

    Karena itu kalo kamu coba bikin tutorial di wc3campaigns atau hiveworkshop, akan selalu diminta untuk menempatkan tex "Best written in JASS", karena banyak orang yang punya pengalaman mengalami bahwa map-map mereka yang berbasis GUI makin lama di update makin ngelag.
    gw selalu pake JASS,
    tapi,
    Gw gak pernah kena masalah macem ini, karena semua global variable yang rekursif bakal ditahan active sampe game kelar.
    null untuk hilangkan leak dari local, dan untuk leak dari handle bisa ditunggu sampe last use of the variable, atau untuk yang permanent variable ditunggu sampai game selesai. (Global kan? Kalau mau dipake lagi jangan diancurin, sampe yakin gak bakal dipake lagi.)

    Memang GUI tidak bisa menghilangkan local leak.
    Karena function2 BJ semuanya kagak null local

    Tepat sekali untuk yang ketiga

  15. #59
    DoOs_101's Avatar
    Join Date
    Oct 2006
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,371
    Points
    3,181.21
    Thanks: 0 / 9 / 8

    Default

    Swt dah @@, makanya saya bilang kalo "sering" programming jass kamu pasti akan menemukan halangan ini, seperti membikin spell... makanya Vexorian ngebikin CS caster system ama Handle struct. Kalo group nya global yah itu mah standard, tetapi kalo misalnya kamu harus construct group setiap loop untuk spell effect gmn coba? Setiap rekur akan ada memory leak.... Makanya di design CS caster system yang free lag.
    Quotes of the week:
    "He vanishes only to return as a tyrant."


  16. #60
    SrZ]Xevirath's Avatar
    Join Date
    Feb 2007
    Location
    Dragon Palace
    Posts
    3,427
    Points
    5,090.80
    Thanks: 0 / 20 / 16

    Default

    Masa Spell Rekursif -_-
    adakah spell yang permanent sampe game end bzzz

Page 4 of 6 FirstFirst 123456 LastLast

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •